Selasa, 05 Juli 2011

Selasa, 5 Juli 2011
Hari ini saya mengikuti acara seminar yang bertema CAREER PREPARATION TRAINING “Tips Membuat CV & Tekhnik Menghadapi Interview Dengan Sukses”. Seminar ini diadakan oleh Sampoerna Corner.Sebenarnya saya tidak pernah merencanakan untuk mengikuti seminar ini sebelumnya, saya mengetahui bahwa akan diadakan acara seminar ini hari senin kemarin. Waktu itu saya dan teman saya Tiara akan mengikuti rapat Organisasi Keluarga Mahasiswa Ogan Ilir (KMOI) di perpus pusat lantai atas, pada saat hendak menuju ketempat rapat, kami melihat spanduk bahwa akan diadakan acara seminar ini. Saya  membaca spanduk tersebut dan tertarik untuk ikut. Yang membuat saya tertarik  untuk ikut seminar tersebut selain melihat temanya yaitu membuat CV , hal lain adalah karena acara tersebut diadakan oleh Sampoerna Corner.  Mendengar kata Sampoerna Corner saya merasa kembali kemasa SMA dulu. PT. Sampoerna melalui Sampoerna  Foundation  sangat aktif dalam memperhatikan dunia pendidikan dan telah melakukan usaha-usaha dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan melalui beasiswa yang diadakannya, dari sinilah saya juga dapat merasakan manfaatnya sewaktu SMA dahulu.
Oke, lanjut ke tema tadi ya, keesokan harinya, saya dan teman saya Tiara benar-benar mengikuti seminar tersebut. Kami melangkahkan kaki dengan senang hati menuju ke perpus pusat. Acara dimulai jam 8.00 WIB. Di mulai dari registrasi dan acara inti yaitu penyampaian materi  dimulai jam 10.35-12.00 WIB. Setelah beberapa lama pemateri menyampaikan materinya, perlahan – lahan saya menyadari bahwa tema dari seminar yang saya ikuti ini ialah tentang bagaimana membuat CV (CV= Curiculum Vitae). Saya pikir sebelumnya, CV yang tertera dispanduk yang saya baca kemarin yang menjadi tema dalam seminar ini adalah maksudnya CV yang merupakan suatu unit usaha seperti PT.  Ehh…ternyata CV yang dimaksud disini ialah Curiculum Vitae….hmmm,,,,,
                                                                   

1 komentar: