Senin, 29 Juli 2013

Program Kreativitas Mahasiswa: Garis Kejut...

Program Kerativitas Mahasiswa
(PKM)


Bismillahi rahmanirrahim…
            Di akhir bulan Juni, mengawali rencana pembuatan proposal PKM. Ketika itu masih belum terfikir mau membuat PKM seperti apa. Sampai suatu ketika bertemu dengan Saudara Iful Amri dan Intan Pusparini yang menjadi TIM PKM sampai sekarang J.
            TIM PKM sudah terbentuk, dan tema yang menjadi ide pembuatan proposal PKM muncul dari ketua TIM kami yaitu Saudara Iful Amri. Ya…mengambil bagian bidang PKM-Pengabdian Masyarakat sudah bulat kami putuskan.
            Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh DIKTI terbagi menjadi 7 jenis, yaitu:
1.      PKM Artikel Ilmiah
2.      PKM Gagasan Tertulis
3.      PKM Pengabdian Masyarakat
4.      PKM Kewirausahaan
5.      PKM Teknologi
6.      PKM Penelitian
7.      PKM Karsa Cipta
            Adapun jadwal kegiatannya dibagi menjadi dua tahap yaitu pada tahun 2013 sekitar bulan Februari sampai Akhir Maret yang lalu telah dibuka penerimaan proposal PKM artikel ilmiah dan PKM Gagasan Tertulis. Nah…untuk teman-teman dan adik-adik yang berminat, nanti sekitar bulan September akan dibuka penerimaan PKM untuk 5 bidang yang lain. Ditunggu kreatifitasnya ya…^_^

            Hmm…lanjutin cerita TIM PKM kami yang tadi dulu ya… ^.^
AlhamdulIllah, dari Bulan Juli awal sampai pertengahan Bulan November akhirnya proposal PKM kami selesai…(hmm…emang agak lama ya prosesnya). What the problems???
            Faktor-faktor yang membuat penyusunan proposal kami agak lama karena, antara lain:
ü  Pada Bulan Juli-September kami sedang libur….he jadi pembuatan proposalnya agak terbengkalai.
ü  Pada Bulan  Juli-Oktober sedang ada kegiatan PIA. Jadi disamping focus pada PKM kami juga focus pada kegiatan PIA 2012.

            Dan akhirnya pada pertengahan Bulan November proposal PKM berhasil kami selesaikan dengan baik. Pada PKM-M ini kami mengambil judul “Sosialisasi dan Penerapan Garis Kejut yang Benar di Perumahan Geriya Sejahtera Rt.06 Ds.III Desa Tanjung Pering Ogan Ilir”. Dosen pembimbing kami yaitu Bapak M.Yusup, M.Pd.
            Tidak menyangka sama sekali, sekitar Bulan Februari ternyata PKM-M TIM kami berhasil diterima oleh DIKTI dan dibiayai untuk bisa diimplementasikan. Dengan diterimanya proposal PKM ini membuka peluang bagi TIM kami untuk menuju “Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2013” yang akan diselenggarakan di Mataram Nusa Tenggara Barat.


            Berikut cuplikan surat pengumumannya… ^_^


0 komentar:

Posting Komentar